Selasa, 14 Agustus 2012

Observasi.. Oh Observasi..

Hari ini begadang ngerjain tugas sampai jam 2 pagi terus dilanjutin chat sama dita sampai jam 3 karena chatnya eror. Ternyata asik juga rasanya dan ga ngantuk sama sekali.
Sebenarnya sih tugasnya udah selesai cuma ada beberapa aja yang kurang so aku, charen 'n dita begadang bersama demi perbaikan tugas kita.

Dengan dikumpulinnya tugas observasi yang lumayan menguras pikiran dan perasaan, akhirnya kita libur juga setelah menunggu cukup lama. Observasi sebenarnya menyenangkan karena harus mengamati perilaku orang-orang dalam berbagai situasi tapi penyusunan makalahnya itu cukup menguras pikiran karena harus perfect, ngeliat dari contoh laporan2 sebelumnya.

Mau cerita sedikit tentang observasi nih.. Subjek observasiku adalah sepupuku sendiri yaitu tentang Pediophobia dan Attachment. Sekedar info ya,, Pediophobia tuh ketakutan yang berlebihan pada boneka, biasanya karena mereka berpikir bahwa boneka itu dapat melukainya terutama yang dapat bergerak dan berbicara. Kalo Attachment, melihat kelekatan antara anak dan orangtua, dalam observasi ini terutama kelekatan anak sama ibu.

Tugas observasi ini juga harus ada yang dibuat videonya lho,, makanya beruntunglah karena subjeknya saudaraku jadi gampang untuk mereka tingkah laku mereka. Hasilnya saat presentasi video observasi tentang Attachment cukup berhasil karena banyak temen yang antusias bertanya dan terlihat mengesankan dengan video kelompok aku,, hehe..

Semoga laporan observasi juga memuaskan so nilainya bisa bagus,, begitu juga mata kuliah lainnya semoga dapat nilai yang memuaskan atas kerja keras selama semester ini..

1 komentar: